Jgn hanya pandai cakap...
8:40 PM | Author: Ibnu Siddique



Allah Ta'ala berfirman:
"Adakah engkau semua memerintahkan kepada kebaikan, sedangkan engkau semua melaiaikan
dirimu sendiri, padahal engkau semua juga membaca Alkitab, apakah engkau semua tidak
menggunakan akal?"
(al-Baqarah: 44)


Allah Ta'ala berfirman pula:
"Hai sekalian orang-orang yang beriman, mengapa engkau semua mengucapkan apa-apa yang
tidak engkau semua lakukan? Besar sekali dosanya di sisi Allah, jikalau engkau semua mengucapkan
apa-apa yang tidak engkau semua lakukan."
(as-Shaf: 2-3)


Allah Ta'ala berfirman lagi dalam memberitahukan perihal Syu'aib s.a.w. yaitu:
"Dan saya tidak hendak menyalahi engkau semua dalam hal yang engkau semua dilarang
mengerjakannya."
(Hud: 88)


Dari Abu Zaid yaitu Usamah bin Zaid bin Haritsah radhi-allahu 'anhuma, katanya:
"Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda:
"Akan didatangkan seseorang lelaki pada hari kiamat, kemudian ia dilemparkan ke
dalam neraka, lalu keluarlah isi perutnya - usus-ususnya, terus berputarlah orang tadi pada
isi perutnya sebagaimana seekor keledai mengelilingi gilingan. Para ahli neraka berkumpul
di sekelilingnya lalu bertanya: "Mengapa engkau ini hai Fulan? Bukankah engkau dahulu
suka memerintahkan kepada kebaikan dan melarang dari kemungkaran?" Orang tersebut
menjawab: "Benar, saya dahulu memerintahkan kepada kebaikan, tetapi saya sendiri tidak
melakukannya, dan saya melarang dari kemungkaran, tetapi saya sendiri mengerjakannya."
(Muttafaq 'alaih)

Kesimpulannya : Berbicaralah jujur (menulis juga) yajni dgn mengamalkan apa yang di seru..
|
This entry was posted on 8:40 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: